PROTEKSI FOLDER TANPA SOFTWARE

HI bro n sisTA… sekedar mo bagi2 ilmu nih mudah2an ga basi!

(just 4 OS windus)

Teman2 pasti punya lah folder yang isinya ga mau dibuka ma orang lain..
mo tau caranya..

okeh tanpa basa-basi kita langsung step 1st
buka windows explorer, klik kanan folder yg ga mau dibuka orang lain – pilih properties – tab general – menu paling bawah kasih centang pada hidden.
step 2: pilih menu tools – folder option – pilih tab view – pilih/select do not show hidden and hidden folder.
folder kita hilang ga bisa dibuka ma siapapun… Mr. Green
kalo mo ditampilin ya.. tinggal pilih/selet show hidden files and folder

:P kaya ngajarin anak SD ya… (he..he.. basi tauu)

okeh [serius mode: on]

proteksi folder bisa banyak cara tapi sedikit cara yg gw tau. Salah satunya pake software misal folder lock, folder guard, folder lockbox… dan lain sebagainya. (googling aja…!)

cara lainnya yg lebih simple… maenin registry. apaaaaa.. ga ngerti registry?? sama dong… :P
di registry ada key {2559a1f2-21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}gunanya ga tau buat apaan.. tapi kalo key itu kita sisipkan ke nama folder, otomatis folder bakalan kekunci.. ga bisa dibuka…
misal kita punya folder dgn nama newfolder, rename aja jadi newfolder.{2559a1f2-21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0} (awas titit nya ketinggalan… damn salah… awas titik nya ketinggalan maksud gw)
folder tersebut icon nya berubah jadi icon kunci gembok dan nama foldernya tetap newfolder..

terus kalo kita mo buka tu folder gimana dong??

buka pake command prompt trus rename, jadi apa kek.. yang penting key registry nya ilang.
kekurangannya:
1. folder bisa dibuka pake program sejenis total commander
2. nama asli folder bisa keliatan di command prompt atau hanya di klik kanan
3. Folder masih bisa di hapus or direname tapi kalo di buka ga bisa.

mudah2an ga basi dan berguna…..

One thought on “PROTEKSI FOLDER TANPA SOFTWARE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s