Cara membuat read more (baca selanjutnya) di wordpress

Bagi pemula di blog wordpress, cara membuat read more di wordpress memang sedikit membingungkan karena tidak tahu cara membuat read more (selanjutnya) di wordpress tersebut, postingan yang panjang kadang cukup membingungkan di halaman beranda dan pasti kurang enak dilihat. Apakah Anda menemui hal seperti ini?, yaitu belum tahu cara membuat read more di wordpress? Tenang, jangan panik yaaah, nanti akan saya tunjukan kepada Anda bagaimana cara membuat read more di wordpress Anda.

ini adalah salah satu  tips di wordpress yang mana akan memperpendek sebuah postingan yang panjang, hingga pembaca/pengunjung anda lebih mudah memilih postingan-postingan yang anda buat dan nikmat dipandang….. sebenarnya ada dua cara mudah untuk menggunakan fitur ini di wordpress.

CARA PERTAMA (lebih lama)

1.Saat Anda menulis posting di blog wordpress Anda, letakkanlah mouse/ kursor di tulisan yang mau Anda potong (More). cara memotong akan saya tunjukan lewat gambar dibawah ini

2. Klik simbol yang saya tandai kotak merah seperti gambar dibawah ini, maka akan muncul indilator More sebagai garis-garis panjang yang ujungnya ada kata “more” (saya tandai kotak merah-biru), Lalu klik Tab HTML (kotak hijau)

3, maka Tulisan anda akan dirubah menjadi kode-kode HTML seperti daibawah ini, sekarang carilah tulisan seperti ini <!–more–>. silahkan buat kata persis di depan kata more tadi,  buatlah kata sesuai selera Anda, misalnya… “selanjutnya” “bafa selengkapnya” “seterusnya” dan lain-lain. disini saya memberi contoh dengan kata “<!–-more-baca info lanjut dari Sugeng->” lalu klik Update atau Publish 

sekarang lihat hasilnya dengan meng-klik nama blog/header anda tepat di atas kiri, sebelah simbol W

CARA KEDUA (lebih cepat)

1, ini adalah cara langsung, silahkan  disimak aja yaah,…. di postingan yang sedang anda buat, klik Tab HTML, dan taruh kursor di tulisan yang ingin anda potong, Klik tombol “more” seperti dibawah ini (tanda merah). maka akan muncul tulisan ini <!–more–>. ikuti contoh di perintah 3 diatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s