Hindari 6 Makanan Ini Saat Bulan Puasa

CITY DIRECTORY – Bulan Ramadhan yang istimewa tiba, umat muslim menunaikan kewajibannya dengan menjalankan ibadah puasa.

Agar kesehatan tetap terjaga selama menjalankan ibadah puasa, ada baiknya tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Seperti dilansir Yahoo.com dari Dreamersradio.com, berikut ini daftar makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari selama menjalankan ibadah puasa :

Keju dan Cokelat

Hindari makanan yang mengandung keju dan cokelat berlebihan, keju dan coklat termasuk makanan yang sulit dicerna oleh lambung. Apalagi dikonsumsi ketika perut kosong setelah berpuasa, mengkonsumsi keju dan cokelat bisa membuat perut kembung.

Kopi

Kopi tidak baik dikonsumsi untuk berbuka puasa karena kandungan kafein didalamnya dapat merangsang pengeluaran asam lambung sehingga membuat tubuh merasa mual.

Makanan Pedas

Nafsu makan yang meningkat ketika mengkonsumsi makanan pedas berbanding terbalik dengan efek kesehatan yang diberikan. Mengkonsumsi makanan pedas setelah berbuka tentu saja dapat merusak dinding lambung yang sensitif terhadap pedas.

Permen Karet dan Gorengan

Sama seperti keju, cokelat dan kopi, permen karet dan gorengan juga dapat memicu keluarnya asam lambung. Terlebih ketika berpuasa, perut menjadi lebih sensitive.

Itulah 6 jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari ketika menjalankan ibadah puasa, agar tidak memicu asam lambung, ketika keadaan perut lebih sensitif karena kosong lebih dari 13 jam.(Uty)

Sumber gambar : http://www.diahdidi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s