Melukis di Kanvas Dunia Maya

Perkembangan teknologi yang pesat dan bahkan dapat dikatakan semakin pesat menuntut kita melahirkan pemikiran – pemikran baru yang bertujuan selain untuk menciptkan inovasi dunia kerja, pengembangan wawasan, meningkatkan keefektifan dan mencapai keefesienan kerja yang maksimal.
Pemikiran seperti tadi nampaknya sudah menjadi hal yang diketahui oleh semua orang khususnya yang bergelut didunia komputer atau setidaknya memiliki kesibukan di dunia maya, mulai dari yang berkecimpung dalam jejaring sosial layaknya facebook, twiter, skypea dan yang lainnya.
Salah satu alasan kenapa mereka bisa mengoptimalkan watu dalam bidang tersebut karena lewat jejaring sosial tersebutlah tulisan mereka, pendapat mereka atau bahkan promosi – promosi mereka dapat dilihat dan dikenal oleh dunia. Terbukti dengan maraknya fanpage, bisnis dan pengadaan jasa online yang beredar.
Perlahan kultur dimana pencarian lamaran kerja, informasi pencarian karyawan, pempromosian barang atau jasa, penyampaian argument, membaca buku atau artikel – artikel dengan segala sifat yang biasanya kita lakukan secara manual pergi ke perpustakaan toko buku atau meminjam pada teman, kita sudah bisa didapat hanya dengan membuka google.
Datarnya dunia maya yang mudah diakses membuat hal – hal diatas sudah semakin ketinggalan, dunia maya yang memanjakan user akan informasi – informasi yang lebih detail baik dari hal umum ataupun khusus semakin membuat terpuruknya hal – hal manual yang mungkin masih menjadi rutinitan di era 90-an yang lalu.
Sadar akan hal ini, mengingat hasil – hasil positif yang sejauh ini secara khayalan mata nampak jelas saya pun mencoba menuangkan mengukir kanvas dunia maya dengan lukisan – lukisan yang walaupun sejauh ini masih belum memiliki konsep yang jelas. Dari hal ini pun saya berprinsip “Kejelasan jangan ditunggu sob, tapi di cari”.
Wordpress menjadi reomendasi saya dalam hal ini, fenomena perubahan kultur diatas membuat wordpress ataupun blog menjadi kanvas kreatif zaman sekarang untuk melahirkan inovasi – inovasi, baik dalam bidang sharing ilmu, penjualan, pengadaan jasa, penyampaian pendapat dan hal – hal positif lainnya mengingat keefisienan dan keefektifan yang dilahirkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s