Tips dan Trik untuk membedakan Smartphone Asli dengan Supercopy

Beberapa tahun belakangan ini, dunia seakan dilanda demam gadget atau Smartphone, tak hanya Smartphone dengan Brand ternama tetapi Brand China dan sebagainya nyang berlomba – lomba mempertunjukkan produk – produk andalan mereka dan selalu harus mengeluarkan produk – produk terbaru dengan kualitas nomer satu agar dapat diminati oleh pasar dunia. Sering kali Supercopy ini dibuat dengan menggunakan Brand Samsung.

galaxy-s4-1403

Berlatar belakang dengan maraknya Smartphone yang bermunculan, tak sedikit oknum – oknum yang memanfaatkan keadaan ini. sebut saja Smartphone Supercopy, belakangan sering sekali terdengar ditelinga halayak umum. Smartphone Supercopy atau kata lainnya adalah Replika ini adalah perangkat yang diciptakan khusus untuk dapat menyerupai Smartphone Originalnya tetapi memiliki harga yang relative murah dibanding dengan yang original. akhir – akhir ini Supercopy banyak diminati oleh masyarakat karena dengan adanya Supercopy ini mereka dapat menikmati Smartphone dengan spesifikasi tinggi dan Brand terkenal dengan harga yang relative murah. daripada mereka membeli Smartphone dengan merk China atau yang lain, mayoritas mereka memilih untuk memilih Supercopy.

Tentu saja dimana – mana barang yang tidak asli akan memiliki kekurangan, tidak mungkin Supercopy dibuat hingga sama persis dengan Smartphone aslinya. Sebagai orang yang berkecimpung didunia yang serba teknologi sekarang ini, kita harus dapat membedakan mana yang Asli mana yang Palsu agar nantinya kita tidak menjadi korban penipuan oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini saya akan sedikit memberikan Tips dan Trik untuk membedakan Smartphone Asli dengan Supercopy :

Misalnya pada Samsung Galaxy S4

Tampilan Fisik

jika dilihat dari secara kasat mata, Samsung galaxy S4 asli dengan Supercopy nya tampak hampir menyerupai. tetapi jika diamati lebih teliti, dari segi luarnya saja kita sudah dapat membedakannya. Pada Galaxy S4 yang asli (Baru) pasti terdapat plastic disekeliling chasing ponsel tersebut, tetapi jika pada Supercopy tidak ada.

Tombol Utama

Tombol Utama atau Tombol Family pada Supercopy memiliki jarak yang lebih jauh dengan Layar ponsel itu sendiri, sedangkan untuk Galaxy S4 yang asli jarak tombol tersebut relative dekat.

Tulisan Samsung

Pada Body belakang ponsel pasti terdapat tulisan ‘Samsung’, usap bagian tulisan tersebut apabila tulisan tersebut menyatu dengan bahan ponsel itu sendiri artinya itu Galaxy S4 yang asli, apabila terasa timbul atau kasar itu adalah supercopy.

Tampilan Software

1. Untuk mengetahui perangkat itu asli dari vendor Samsung , ketikkan kode *#0*# di encourage menu pada ponsel.

pastikan tampil gambar seperti ini :

supercopy_5

2. Apabila perangkat terdeteksi dengan type yang benar pada Samsung Kies (Misal, Galaxy S4), dapat dipastikan itu adalah Samsung Galaxy S4 Asli, karena Supercopy tidak dapat melakukan hal seperti itu pada Samsung Kies.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Tips & Trik Membedakan Smartphone Asli dengan Supercopy, saya sarankan belilah Smartphone pada Gerai Resmi yang ada pada Kota anda, dan jadilah orang yang tidak tertipu hanya dengan harga murah, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

sumber > OKETEKNO.COM

2 thoughts on “Tips dan Trik untuk membedakan Smartphone Asli dengan Supercopy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s